Travel Guide : FAQ (Frequently Answer & Question) mengenai Thailand


Apa website terbaik untuk memesan hotel di Thailand ?

Agoda.web.id/Thailand adalah website favorit untuk menemukan penawaran terbaik hotel-hotel di Thailand.

Berikut ini adalah posting khusus tips mencari hotel di Thailand :

Travel Guide : FAQ Memilih hotel dan penginapan di Bangkok

Bisa juga anda mencoba website Hotelscombined.com/Thailand yang sering memberikan penawaran harga hotel-hotel di Thailand yang murah.

Haruskah kita memesan hotel lebih cepat dari waktu kedatangan?

Selama musim liburan yang berlangsung dari bulan Desember – Januari biasanya Thailand dipenuhi oleh wisatawan dari luar kota. Untuk akhir tahun tepatnya di bulan Desember – Januari awal adalah masa okupansi hotel tertinggi di Thailand. Pada waktu-waktu tersebut terutama saat weekend dan long weekend, hampir seluruh hotel dari mulai hotel kelas melati sampai hotel bintang 5 dipenuhi pengunjung, sehingga pada waktu-waktu itu mutlak untuk melakukan pemesan hotel lebih awal dari waktu kedatangan kita ke Thailand.

Kapan Waktu Terbaik untuk mengunjungi Thailand ?

Cuaca terbaik Thailand adalah dibulan Desember – April, karena musim hujan biasanya berlangsung dari Juni – November, sedangkan dipenghujung buan April adalah saat paling panas di Thailand.

Peak season wisatawan mengunjungi Thailand adalah bulan Desember – Januari, sehingga bulan Feb – Maret adalah waktu terbaik mengunjungi Thailand dimana wisatawan tidak terlalu banyak ke Thailand.

Bagaimana memilih hotel atau penginapan di Thailand ?

Untuk menikmati berbagai fasilitas lengkap yang ditawarkan, berikut ini hotel-hotel terbaik diantaranya :

Rekomendasi hotel terbaik di Bangkok :

Oriental Residences Bangkok, berada di jalanWireless / Chidlom, Lumpini Patumwan, Bangkok. Hotel yang sangat direkomendasikan, lokasi yang hebat, paling nyaman dan menyenangkan, staf yang ramah dan mampu selalu setiap siap untuk membantu, lokasi sangat memudahkan untuk menyusuri sudut-sudut kota Bangkok. Great facility : kolam renang dan kolam renang anak dengan bar di pinggir kolam, resto, gym, pusat bisnis, transfer bandara dan wifi dalam kamar.

Maduzi Hotel, berada di jalan Ratchadaphisek Road, Sukhumvit, Bangkok. Hotel Maduzi juga terletak sangat baik dekat stasiun Asoke, cukup berjalan kaki ke pusat perbelanjaan Emporium shopping mall dan Terminal 21. Hotel ini cukup elegan, kamar cukup luas, dan dirancang dengan baik. Layanan staf hampir sempurna dan ramah, cukup berkesan bagi yang ingin mencari hotel yang sempurna. Fasiltas yang sangat baik : kolam renang, resto, gym, spa, jacuzzi, pijat dan wifi dalam kamar.

Okura Prestige Hotel, berada di jalan Wireless / Chidlom, Lumpini Patumwan, Bangkok. Sangat nyaman, tepat di sebelah stasiun BTS dan dihubungkan oleh jembatan penyeberangan. Okura adalah merek Jepang, dan hotel Okura ini mengungguli banyak hotel, bahkan yang layak di Jepang. Fasilitas hotel ini : kolam renang dan kolam renang anak dengan bar di pinggir kolam, resto, gym, pusat bisnis, transfer bandara dan wifi dalam kamar.

Shangrila Hotel Bangkok, berada di jalan Soi Wat Suan Plu, New Road, Bangrak, Tepi Sungai Bangkok, Bangkok. Lokasi hotel ini sangat menyenangkan untuk belanja dan keliling Bangko, makanan di hotel sangat baik, dan lingkungan juga sangat baik. Dari kamar dapat melihat sungai, secara keseluruhan kondisi ruangan sangat bersih, romantis, comfortable, sangat direkomendasikan untuk menginap dihotel ini. Fasiltas yang sangat baik : kolam renang, bar pinggir kolam, lapangan tennis, resto, gym, spa, jacuzzi, pijat, sauna, pusat bisnis dan wifi dalam kamar.

Rekomendasi hotel terbaik di Pattaya :

  1. Hotel Hilton Pattaya
  2. Hotel Devara Pool Villa
  3. Royal Wing Suite and Spa
  4. Baan Souy Resort

Rekomendasi Hotel di Phuket :

  1. Villa Baan Phu Prana
  2. U-Sabai Hotel
  3. The Racha Hotel
  4. Mom Tri’s Villa Royale
  5. Six Senses Yao Noi

Untuk mencari hotel murah di Thailand bisa membaca posting :

Hotel dan Penginapan Murah di Bangkok

Apa tempat tujuan terbaik di Thailand?

Untuk menikmati wisata outdoor di Thailand , tujuan terbaik adalah mengunjungi pantai. Pantai terbaik di Thailand adalah Bophut on Koh Samui, Phra Nang beach at Railay, and Haad Yao on Koh Pha Ngan

Untuk tujuan belanja murah di Thailand bisa menikmati :

Chatuchak Weekend Market, Bangkok

Pasar ini hanya buka pada akhir pekan, setiap Sabtu dan Minggu. Setiap hari tersebut, setidaknya pasar ini menerima 200.000 pengunjung per hari.  Harga barang di pasar ini relatif murah, sehingga menjadi favorit para backpacker.

Pasar ini menjual berbagai macam dagangan, mulai dari perabotan rumah tangga, pakaian, kerajinan tangan khas Thailand, artefak keagamaan, makanan, dan hewan peliharaan. Ada pula kios-kios pedagang teh khas Thailand yang dengan senang hati memperlihatkan pada turis keahliannya membuat teh.

Pratunam Market

Pasar Pratunam adalah tempat penjualan pakaian grosir dan pusat distribusi. Oleh karena itu harga barang yang ditawarkan pasar ini jauh lebih murah ketimbang toko-toko lain di Bangkok. Tapi dengan catatan, Anda harus membeli lebih dari satu buah.

Pasar tradisional yang terletak di seberang Platinum Mall ini menjual berbagai macam barang. Sebagian besar adalah pakaian, souvenir dan produk khas Thailand yang etnik. Pasar ini juga menjual berbagai macam aksesori, makanan dan mainan anak.

China Town

Pasar yang satu ini juga cukup populer juga merupakan surga belanja makanan khas Thailand dan China. Bagi Anda yang gemar mencoba makanan unik seperti crepe isi sosis utuh atau manisan buah yang sangat pedas dan asam, jangan lewatkan pasar yang satu ini.

Selain makanan, pasar ini juga menjual berbagai jenis barang, misalnya mainan anak, peralatan rumah tangga, elektronik, aksesori rambut. Pasar Chinatown dapat dikatakan sebagai kawasan yang terdiri dari banyak kios, restoran kecil di sisi jalan, toko obat Cina serta tempat perbelanjaan emas.

Pat Pong Night Market

Pasar yang hanya dibuka pada malam hari ini terletak di kawasan ‘red light district’ Pat Pong. Pasar yang menjual beraneka ragam barang ini termasuk ke dalam ‘daerah turis’, akibatnya harga yang ditawarkan oleh pasar ini cukup tinggi ketimbang pasar lainnya.

Sepanjang jalan, Anda bisa menemui berbagai model kaos, sepatu, aksesori, pajangan rumah bahkan pakaian dalam. Menariknya, pasar ini dekat dengan kawasan hiburan malam. Jadi, setelah lelah belanja, Anda bisa menikmati berbagai macam hiburan yang ditawarkan di Pat Pong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s