Travel Guide : Memilih Hotel dan Spot Menarik di area Little India Singapore


Untuk berwisata ke Singapore, ada beberapa pilihan lokasi untuk menginap dan mencari hotel. Untuk budget traveler area/district Little India menjadi area pilihan karena beberapa spot yang membuat area ini memberikan benefit, antara lain :

Location : Area Little India tersebar hotel-hotel kelas budget dan kelas backpacker yang cukup banyak tersebar, mulai dari Besar Street, Serangoon Street dan jalan-jalan diantaranya seperti jalan Dickson dan jalan Kitchener.

Food  & Culinary : Area Little India menyajikan bermacam ragam kuliner dengan harga yang relatif lebih reasonable di Singapore. Kuliner terbanyak adalah kliner India dan Arab serta café-café bernuansa western. Untuk kuliner India, bisa mencoba beragam parata (roti cane) yang dihidangkan dengan kare khas India, bisa juga mencoba roti Nan yang lebih tebal ataupun nasi biryani dan nasi lemak.

Interesting Place : Area Little India terdapat spot-spot place yang menjadi tujuan untuk dikunjungi seperti pusat perbelanjaan Mustafa, Post Museum dan Methodist Church. Untuk yang ingin berbelanja asesories India bisa mencoba untuk mendatangi Tekka Market. Sedangkan untuk penggemar elektronik bisa mendatangi Sim Lim Plaza.

How to Transportation : Moda tranportasi untuk mencapai area Little India jika menggunakan MRT stasiun yang terdekat adalah Farrer Park MRT dan Little India MRT. Sedangkan untuk moda transportasi Bus ada beberapa halte bus seperti, The Verge dan Tekka Ctr dekat dengan Tekka Market, Halte bus Little India Stn dekat dengan MRT Little India dan halte Broadway Hotel, halte Bef Tau Hoe Hotel dan Opp Veerasamy Rd yang lebih dekat ke jalan Syed Alwi dimana terdapat Mustafa Centre.

Untuk transportasi dari Bandara Changi menuju area Little India bisa menggunakan MRT (subway) dengan maksimum budget S$2.7 dan menggunakan Taxi dengan budget sebesar S$20 – S$30.

Accomodation : Untuk penginapan di Little India banyak sekali pilihan yang dapat menjadi alternatif untuk menginap. Kelas penginapan di Little India termasuk murah di Singapore (tetapi bagi kantong Indonesia, tetap saja menjadi mahal…hehehe🙂 ).

Untuk hotel kelas mewah bintang empat dan lima dapat memilih menginap di :

ParkRoyal on Kitchener Road Hotel, hotel ini hotel  bintang 4 yang terletak di jalan Kitchener 181, Singapore. Jalan Kitchener ini dekat dengan Mustafa Centre, serta sangat mudah untuk mencari makan karena sekitar Mustafa centre banyak tersebar makanan India (halal), toko-toko seperti mini market (termasuk Seven-Eleven), Money Changer serta aneka kebutuhan sehari-hari.

Wanderlust Hotel, Hotel Wonderlust ini bintang 4 dan terletak dijalan Dickson, berada ditengah-tengah area Little India, sehingga untuk kebutuhan kuliner cukup banyak tersebar disekitar hotel ini, terutama kuliner khas India dan Arab. Bagi penggemar makanan India, cukup terpenuhi di lokasi ini.

Moon Hotel, hotel ini hotel bintang 4 dan terletak  juga dijalan Dickson, seperti halnya hotel Wonderlust, penuh dengan kuliner India dan dekat dengan Tekka Market. Pada jalan Dunlop banyak tersebar toko handphone dan elektronik yang harganya cukup bersaing jika dibandingkan dengan Sim Lim Plaza.

Untuk kelas menengah ada banyak pilihan hotel bintang dua & tiga :

Fortuna Hotel

Interesting Place : Hotel Fortuna dekat sekali dengan pusat perbelanjaan Mustapa Centre

Moda Transportasi : Hotel Fortuna ini terletak di jalan Owen road sehingga cukup dekat dengan Mustapa centre, cukup strategis juga karena dari MRT Station Farrer Park tidak lebih berjarak 0.5km,s ehingga untuk menjelajahi Singapore cukup cepat. Sedangkan jika dipilih kombinasi moda transportasi MRT & Bus, halte terdekat adalah halte Sri Sinivasal Perumal dan halte Broadway di jalan Serangoon. Tapi jika destination utama adalah lokasi sekitar Mustapa centre  maka station MRT adalah pilihan moda transportasi terdekat dari hotel ini.

Culinary :  Sekitar Mustapa centre banyak terdapat kuliner makanan India, seperti roti parata, roti naan, nasi biryani dan nasi lemak.

Perak Hotel

Interesting Place : Perak Hotel dekat sekali dengan pusat perbelanjaan Elektronik Sim Lim Plaza

Moda Transportasi : Perak Hotel dapat dicapai dengan MRT terdekat di stasiun Bugis dan Little India denga jarak sekitar 0.6 km. Sedangkan untuk halte bus terdekat adalah The Verge hanya berjarak 50m.

Madras @ Tekka Hotel

Interesting Place : Madras @ Tekka Hotel berada dijalan Madras street dengan dengan Tekka Market dan pusat perbelanjaan Elektronik Sim Lim Plaza

Moda Transportasi : Madras @ Tekka Hotel dapat dicapai dengan MRT terdekat di stasiun Bugis dan Little India denga jarak sekitar 0.6 km. Sedangkan untuk halte bus terdekat adalah The Verge hanya berjarak 50m.


One thought on “Travel Guide : Memilih Hotel dan Spot Menarik di area Little India Singapore

  1. Pingback: Travel Guide : FAQ Memilih Hotel di Singapore | Life is journey, not a destination

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s