Pesona Dago Atas Bandung dan Hotel di sekitarnya


Kota Bandung memiliki icon kawasan Dago yang sejak dulu menjadi favorit para wisatawan yang datang ke Bandung. Kawasan Dago Bandung sampai sekarang tetap menjadi favorit untuk stay selama di Bandung.

Jalan Dago, termasuk daerah area Bandung utara kini walau telah berubah menjadi jalan Ir H Juanda tetap lebih terkenal dengan sebutan jalan Dago. Dago memiliki beberapa daya tarik khusu antara lain : udara di Dago masih cukup dingin di pagi hari, Dago memiliki kawasan hutan lindung yang disebut Dago Pakar, di Dago ada beberapa Universitas terkenal salah satunya ITB (Institut Teknologi Bandung), banyaknya area shopping FO (Factory Outlet) serta banyak keunggulan lain yang membuat kawasan Dago tetap eksis sampai sekarang.

Area Dago terbagi menjadi 2 (dua) kawasan, yaitu Dago atas dan Dago bawah. Dago atas lebih dipahami sebagai area mulai dari simpang Dago menuju utara sampai Dago Pakar, sedangkan Dago bawah adalah area dari simpang Dago menuju ke jalan Merdeka.

Jika kita akan berlibur ke Bandung, maka dapat menentukan pilihan untuk mencari hotel disekitar Dago atas atau Dago bawah. Jika pilihan hotel di Dago atas maka ada beberapa alternatif hotel disana.

Untuk hotel bintang 3 – 5 di Dago atas adalah :

1. Jayakarta Hotel

Hotel Jayakarta ini cukup baik dan tenang, dengan pilihan kamar hotel dan paviliun, juga dilengkapi kolam renang yang luas sehingga jika membawa keluarga untuk menginap cukup menyenangkan. Terdapat gym dan spa, sauna, klub bermain anak yg tidak terlalu besar dan lapangan tenis.

Walau hotel Jayakarta ini sudah cukup tua, tetapi suasana dan kebersihannya masih cukup terawat dengan baik, Sehingga saat cocok untuk menghabiskan waktu untuk berlibur diakhir pekan di Bandung.

2. Marbella Hotel

Hotel Marbella dilengkapi kolam renang yang cukup luas terdiri atas kolan anak dan dewasa, juga terdapat fasilatas kebugaran, jacuzzi, ruang rapat, pusat bisnis da coffe shop. Hotel Marbella memiliki view yang indah karena lokasinya dilembah Dago serta masih bisa menikmati suasana udara yang segar walaupun masih di dalam Bandung.

3. Valley Hotel

Hotel Valley Resort menyediakan salon, fasilitas rapat , tempat parkir mobil, restoran,serta layanan yang sangat menyenangkan dari petugas hotelnya

Untuk yang senang fitness atau hanya ingin bersantai setelah beraktivitas sepanjang hari, Anda akan menikmati fasilitas rekreasi kelas atas seperti fasilitas golf (lokasi bisnis), taman, kolam renang (luar ruangan), spa, pijat.

Lokasi Valley hotel juga di dataran tinggi Dago sehingga, udara masih cukup segar dan cukup dingin.

4. Dago Highland Resort

Hotel Dago Highland Resort memiliki pelayana yang baik dengan lokasi dengan suasana yang tenang. Hotel ini memiliki variasai kamar yang cukup banyak dengan fasilitas diantaranya kolam renang, spa dan wifi untuk internet.

Daerah Dago atas cukup baik untuk menghilangkan kepenatan kerja di weekday untuk menikmati rekreasi di weekend. Apalagi tidak begitu jauh dari hotel-hotel ini tersebar banyak sekali kuliner baik café maupun resto-resto yang sangat baik.

Dago atas bisa menjadi salah satu tujuan tempat bermalam jika kita berlibur di Bandung.


One thought on “Pesona Dago Atas Bandung dan Hotel di sekitarnya

  1. Pingback: Hotel Nirmala, hotel murah kualitas lumayan | Life is journey, not a destination

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s