Tune Hotel Kuala Lumpur, Harga Bintang 2 Kualitas Bintang 5


Tune hotel identik dengan Airasia rasanya semua orang sudah pada tahu, sayap bisnis dari hotel yang dimiliki oleh perusahaan yang sama dengan Airasia merupakan suatu fenomena sendiri di Asia Tenggara.Liburan Agustus 2008 yang lalu kami traveling ke Kuala Lumpur, dan menginap di Tune hotel. Hotel ini secara design menyerupai betul dengan design AirAsia dan hotel ini secara lokasi memang terletak di daerah emas di jalan Tuanku Abdul Rahman. Untuk lokasi, memang kalau melancong ke Kuala Lumpur yang paling sering diincar oleh pelancong adalah daerah Bukit Bintang, tetapi dengan lokasi yang tidak begitu jauh dari Bukit Bintang dan dengan harga menginap yang jauh lebih murah bisa didapat sekitar RM 30-an (jika kita booking di http://www.tunehotels.com jauh sebelum hari H), maka hotel ini sangat layak untuk dicoba.

Konsep menginap di Tune hotel ini memang menganut konsep “what you pay what you get”, dimana untuk rate sekitar RM 30-an kita hanya mendapat kamar saja, belum termasuk AC, Handuk, Sabun & Odol, Laundry dan breakfast. Tetapi dengan harga segitu, masih sangat realistis untuk mendapatkan kamar hotel sekelas bintang 5 dengan harga hanya selevel hotel bintang 2. Sedangkan hotel-hotel yang bertebaran di sekitar Bukit Bintang rata-rata ratenya diatas RM 100.

Kualitas kamar Tune hotel sekelas hotel bintang 5 dengan bed dari King Koil ukuran 5 kaki, tetapi memang ruangan kamar tidak begitu besar, sehingga saat itu kami menginap sekeluarga (suami istri plus 2 child) terasa cukup sempit. Tetapi menginap di Tune hotel ini cukup menyenangkan dengan kualitas kamar mandi dan kamar tidur yang baik dan bersih.

Untuk basement Tune hotel, fasilitas yang disediakan mulai dari counter receptionist Tune hotel, ada mini market 7Eleven yang menyediakan berbagai keperluan seperti Aqua dan snack, ada Uncle John Kopi Tiam yang menyediakan untuk makan terutama sarapan pagi, ada Subway Burger & Sandwich, ada counter untuk car rental, ada fasilitas internet gratis 4 komputer.

Transportasi yang terdekat dari Tune hotel adalah Monorail dengan station terdekat di Medan Tuanku, jaraknya sekitar 200m dari hotel, sedangkan disisi jalan Tuanku Ismail berjarak 300m dari hotel juga ada station LRT, so transportasi tidak begitu masalah dari Tune hotel. Jika kita ingin ke Bukit Bintang, tinggal jalan kaki ke station monorail Medan Tuanku, lalu sekitar 3 station sudah sampai di station Bukit Bintang dengan tarif hanya RM1.5.

Technorati Tags: , , ,


19 thoughts on “Tune Hotel Kuala Lumpur, Harga Bintang 2 Kualitas Bintang 5

  1. om ifmarch, katanya kalo disana perlengkapan mandi ada biaya tambahan, bagaimana klo bawa sendiri dari rumah apa diperbolehkan tidak ya??

    • To Reza : Boleh aja kalau kita bawa sendiri, dari mulai handuk sampe sabun/shampo. Kalau mau belipun di lantai basement ada jual juga kok.

  2. Om. kebetulan bgt nanti tgl 10 april mao nginep disana sampe tgl 13 april. nahh kalo mao ke genting mesti naek transportasi apa ya yg paling ok dan paling efisien dari tunes hotel?
    hehe. maklum masih mahasiswa.
    thx a lot.

    • Stepanie : Dari Tunes hotel, naik monorel ke KL Sentral. Lalu dari KL sentral lanjut naik bus skyway ke Genting. Rasanya itu deh yg paling simpel. Selamat traveling ….

  3. Mas, Aku mau tanya kalau dari Tune Hotel ke pasar seni jauh gak? Oh ya katanya ratenya ada yang RM 9.9, ko mas RM 30,sih ? Apa mas gak booking via internet kali ya?

  4. om, aku buka ke web nya kok sekarang MYR127 yah untuk 2 hari yang doublebed.

    kok bedanya jauh sekali yach?
    ada rekomen hotel yang murah lagi ga?

  5. Hai mai, mau numpang tanya donk. Kebetulan aku juga mau ke KL. Skrg lagi cari2 htl yang murah. Berminat bgt inap di Tune Hotel ini.
    Kalo abis jalan2 kan enak bgt tuh kalo mandi pake air anget di hotel. Gosipnya disana cuma disediakan cold water aja. EMang bener gak ada Hot waternya mas ?

    Kmrn sih dah cek harganya untuk 4 hari, dikenakan harga sekitar 251 RM. Cukup murah lah, kl dibandingkan apt di daerah BB.

    Mohon infonya yah. Thanks

  6. om, mo tanya kira2 aman ga sih kalo kita booking hotel dan bayar pakai card via net? apa tune hotel bisa di booking via travel agen di indonesia?

  7. Mau bagi2 pengalaman dikit nih nginep di Tune hotel..lebaran tahun lalu, waktu itu saya sama teman2 saya liburan, hotelnya enak dan bersih, trus kalo mau kemana2 tinggal naik monorail.. pokoknya buat saya yg mahasiswa, nga perlu kocek banyak..
    untuk air hangat, kalo nga salah, ada.. tp udah panas disana, jd air dinginnya jg nga terlalu dingin..

  8. pak.. tolong tanya… kalau saya book temp tidur double.. tapi saya membawa anak saya umur 6th (tp anaknya kecil pak) boleh tidak ya?? karena saya baca d peraturan hanya 5th, kira2 d periksa pasport tidak ya pak? trims

  9. pak, kalo kamar untuk 2 org di tempati oleh 3 org, bolehkah?
    karena saya dan teman2, 5 org, berencana hanya book 2 kamar saja..mohon infony. thanks

  10. Mau tanya, kalo booking di tune hotels LCCT atau KL apa bisa menggunakan CC mastercard? Karena pas pilih kamar ada pilihan Mastercard tapi ketika mau bayar pilihan mastercardnya hilang.

    Mohon infonya. Terima kasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s