Liburan ke Genting (part 1)


Awal dari liburan Jul 08 ini, kami merencanakan untuk menginap di Genting 1 atau 2 malam, tetapi karena saat mau pesan kamar dari internet di http://www.genting.com.my, untuk akomodasi First world hotel, Theme Park Hotel dan Highland hotel pada penuh di musim liburan, akhirnya kami putuskan untuk tetap menginap di KL dan untuk pergi ke Genting cukup pergi pagi dan pulang sore.

Perjalanan dari Tunes hotel tempat kami menginap, pertama naik monorail dari Station Monorail Medan Tuanku tujuan ke KL Sentral station. Dari pemberhentian di KL Sentral station monorail awalnya kami kira langsung bisa menuju ke bis yang menuju ke Genting. Tetapi ternyata setelah turun dari monorail, kami harus keluar dari KL Sentral station monorail lalu menyeberang jalan menuju terminal KL Sentral.

Setelah menyeberang lalu masuk ke terminal KL Sentral, disini rupanya terminal dari beberapa moda transportasi yang ada di Kuala Lumpur, seperti tranportasi Komuter, LRT dan KLIA transit. Karena belum sarapan pagi, di KL Sentral makan pagi dulu di di corner Warongkita, makanan tradision nan, menggoda seperti roti canai, martabak, kue klepon, telur separuh matang, dan teh tarik juga ada disini.

Dari sini kami menuju tempat pembelian tiket bus ke genting, naik bus Resort World Tour jurusan Genting, dengan harga 1 tiket utk dewasa seharga 8.30 ringgit dan utk anak2 harganya 6.70 ringgit. Harga segitu sudah termasuk dengan tikep pass untuk naik Sky Way Cable Car.

Kondisi busnya ber AC, dengan posisi duduk 2-2 baris, perjalanan ditempuh selama kurang lebih 1 jam. Lalu kita transit ke Gohtong (tempat untuk berpindah ke Sky Way), dari sini kita naik ke lantai 4 dan antrian untuk menuju Genting via Sky Way.

Kalau mau ke Genting lebih baik naik Sky Way, karena kalau langsung naik bis menuju ke genting, jalannya cukup berliku dan dijamin bisa mabok, karena rata-rata sopir yang membawa bis pada rada gila bawa bisnya, seolah-olah kita penumpang gak dianggap orang tetapi dianggap barang kali ya…

Selama diperjalanan naik Sky Way, terasa cukup lama dan panjang, apalagi ada announcement bahwa kabel car ke Genting ini merupakan kabel car terpanjang dan terlama di Asia. Jadi kebayangkan deh perjalanan dengan kabel car ini cukup membuat deg-deg kan.

Sampai di Genting, ternyata stasiun kabel car ini posisinya langsung disalah satu hotel di Genting, dan antar hotel-hotel di Genting saling berhubungan satu sama lain.

One thought on “Liburan ke Genting (part 1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s