Hotel Allson Genesis, Bukit Bintang Kuala Lumpur


Dalam review kali ini ingin membahas hotel Allson Genesis di Bukit Bintang. Hotel ini merupakan hotel yang cukup sering dapat kita temui vouchernya di travel-travel di Indonesia, karena hampir sebagian besar biro travel di Indonesia menjual voucher dari hotel di KL ini. Jika kita membeli vouchernya di Indonesia, harga per kamarnya sekitar RM 130 – 160 utk kamar standard.Hotel ini persisnya memang bukan di jalan Bukit Bintang, tetapi letaknya cukup dekat dengan jalan Bukit Bintang, dimana jalan ini adalah jalan yang cukup populer bagi para pelancong ke KL. Karena di daerah Bukit Bintang ini banyak sekali bertebaran hotel, penginapan, mall dan outlet-outlet toko di sepanjang jalannya. Apalagi daerah Bukit Bintang sepertinya tidak pernah mati siang dan malam, malahan terus hidup hingga larut malam.

Hotel Allson Genesis sekarang telah berubah namanya menjadi Alpha Genesis, tetapi secara struktur bangunan dan ruangan kamarnyapun tidak ada perubahan yang berarti. Hotel ini tepatnya berada di jalan Tengkat Tong Shin no 45, dua blok dari lajur ke arah jalan Bukit Bintang setelah jalan Alor. Menuju ke daerah Bukit Bintang dari hotel ini tidak begitu jauh, hanya sekitar 200 m ke jalan Changkat dan 500 m ke jalan Bukit Bintang. Daerah sekelilingnya banyak kita temui toko makanan yang mulai buka sore menjelang malam, jadi mengenai makanan jangan khawatir deh karena cukup banyak pilihan makanan yang dapat kita dapati.

Karena posisinya di daerah Bukit Bintang, memang menjadikan hotel ini sangat strategis untuk turis, mulai dari berbelanja (ada Sungai Wang mall, Lot 9, Times Square), kongkow, banyak cafe (seperti Starbuck) dan sangat mudah untuk traveling kemana-mana karena di Bukit Bintang banyak sekali kita temui Taxi dan dekat dengan Stasiun Monorail Bukit Bintang.

Untuk tipe kamar standard dan deluxe, fasilitas yang ada seperti TV, Safety Box, Bath Tab, pemanas air, perlengkapan sandal hotel, tissue, shampo, sabun, water heater. Kamarnya tidak terlalu besar, malah terasa agak sempit untuk tipe standard tetapi cukup bersih, dari dalam kamarnya pun jika memandang keluar melalui jendela maka tidak ada view yang indah.

Jika di pagi hari kita breakfast, kualitas makanan untuk hotel kelas bintang 3 tidak terlalu istimewa, menunya dari hari ke hari hanya itu-itu saja, nasi goreng, roti bakar, bubur kacang kedelai. Jadi jika kita menginap di Allson lebih dari 3 hari, sarapan paginya terasa membosankan.

So, memang value utama dari hotel ini karena letaknya yang cukup dekat dengan daerah Bukit Bintang, dekat dengan stasiun monorail dan tempat yang pas untuk memulai traveling di Kuala Lumpur. Just that …..

Technorati Tags: , ,


One thought on “Hotel Allson Genesis, Bukit Bintang Kuala Lumpur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s