Mie Ayam Jalan Bukit Barisan Dalam


mie-bukit-barisan.jpg

Salah satu tempat makan Mie Ayam ala chinese yang cukup enak adalah di jalan Bukit Barisan Dalam, Medan. Sebetulnya tempat makan ini cukup tersembunyi lokasinya, tetapi karena dekat dengan kantor maka jadilah ini tempat makan dan tempat nongkrong yang sering kami kunjungi setiap pagi.

Tempat makan mie ayam ini, kalau dari Bank BCA Bukit Barisan (depan Lapangan Merdeka) lokasinya maju sedikit ke depan dan masuk kiri ke jalan bukit barisan dalam. Letaknya diantara ruko-ruko di kiri jalan dan tidak ada plang nama, hanya ada tulisan Mie Ayam 100% Halal bukan Haram .

Kalau makan pagi sebenarnya banyak makanan yang ditawarkan mulai dari Mie Ayam yang mirip dengan Mie Ayam Es Teler 77, kemudian ada juga Kwie Tiaw goreng dan kuah, Bihun dan lalu ada Mie Tomat. Kalau makan siang ada pilihan lainnya yaitu Nasi Goreng, Mie Goreng, Kwie Tiaw, Soto dan Sop. Kalau rasa memang berciri khas masakan chinese…seger dan gurih.

Enaknya lagi, karena udah kenal dengan mbak Lisa (penjualnya) maka sering kali kita memesan makanan yang customize seperti Kwie Tiaw Siram, Nasi Goreng plus Soto dll. Disini juga kita bisa pesan kopi, karena juga bisa customize maka kita sarankan untuk kopinya jangan kopi biasa tetapi special kopi Kok Tong (kopi enak yang berasal dari Siantar).

Khusus sotonya, kata mbak Lisa tidak memakai santan untuk kuahnya tetapi dari bahan susu, makanya makanannya tidak terlalu mengandung kolesterol yang tinggi dan tidak takut over energi. Untuk harga, cukup terjangkau juga mulai dari 7 ribu-an.Bagi warga Medan yang suka kuliner, boleh dicoba deh tempat makan ini.

One thought on “Mie Ayam Jalan Bukit Barisan Dalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s