Petronas SPBU hadir, SPBU Pertamina di Medan tidak sendiri lagi


231007_petronasmedan.jpg

Semenjak regulasi keran industri hilir BBM di buka pemerintah, berdampak pada semakin menjamurnya SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) selain miliknya Pertamina. Tidak terkecuali di kota Medan, dimana liberalisasi SPBU ini mulai di ikuti oleh Petronas, perusahaan minyak milik datuk dari negeri seberang Malaysia.

Tidak kurang dari 4 (empat) stasiun Petronas yang sudah dibangun di Medan, diantaranya yang berdiri di Jalan Gagak Hitam persisnya di jalan ring road samping komplek Setia Budi (Tasbih) II, juga di jalan Brigjend Katamso Kecamatan Medan Maimon, satu lagi di jalan Pattimura dekat Supermarket Vigo dan yang terakhir di Polonia depan gerbang Bandara Polonia, Medan.

Bahan bakar yang dijual masih Primax 92 dimana setara dengan Pertamax Pertamina. Seluruh minyak itu disuplai langsung dari Malaysia. Peningkatan pelayananpun sudah standard Petronas yaitu selain pengisian BBM, juga service membersihkan kaca mobil, pengisian gratis tekanan udara ban mobil dan digabung dengan adanya mini market dan tempat makan.

Untuk SPBU Petronas Jl Gagak Hitam, cafe KFC (Kentucky Fried Chicken) dan Kopi Tiam khas Singapore sudah menghuni untuk memberikan konsep one stop service di SPBU. Sementara untuk SPBU Petronas yang lain juga ada tempat makan KFC. Sepertinya liberalisasi SPBU mulai membuat Pertamina tidak lagi sendiri.

 

10 thoughts on “Petronas SPBU hadir, SPBU Pertamina di Medan tidak sendiri lagi

  1. Jangan buruk sangka, pake jajah segala. liat dong manfaat yang di dapat, lowongan kerja nambah, kurangi orang ngaggurlah, dan masyarakat juga punya pilihan, setidaknya Pertamina juag berbenah diri karena kehadiran pesaing. Dan jangan lupa berapa preman, pejabat, dan tenaga keamanan, negara yang dapat uang dari kehadiran Petronas. Melek dikitlah jangan terlalu sempit OK.

  2. iya th,jgn pkiran sempit dl,cari kelebihan dari pd kekurangan,seandaix kita manajemenx bgus,bisa aj bcr tntg wawasan nusantara

  3. petronas patimura medan rusuh…. malam hari pegawainya nyampur minyak yang subsidi kedalam minyak 92, hancurlah mesin mobilku

  4. kepada mirza,jangan menabur fitnah,,nanti di akhirat tidak akan masuk syurga orang yang menabur fitnah selagi dianya tidak bisa membuktikan kata-katanya.

  5. kepada orang medan,kita sebenarnya dijajah ama JAWA… @ pulau jawa. kerna setiap tahun USD70 MILIAR hasil pulau SUMATERA dibawa ke PULAU JAWA.

  6. salam kenal dari malaysia

    saya berasal dari KL..berakar umbi orang mendailing medan..dan masih kerap kunjungi medan melawat sanak saudara.kata mereka,petronas amat dikehendaki oleh pengguna medan.orang medan sendiri amat dekat dihati orang malaysia,dan begitu juga sebaliknya.semoga kemasukan petronas akan dapat memberi tunjuk ajar dan peluang bisnis yg baik untuk pertamina.mungkin pertamina patut diajar bagaimana untuk bersaing dalam bisnis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s