Euforia Bika Ambon Muslim ….


Berkembang pesatnya dan ramainya icon bika ambon sebagai oleh-oleh dari Medan, dari dulu orang Medan dan pendatang sudah pada tahu. Tapi belakangan ini, kalau diperhatikan di jalan Majapahit terjadi euforia bahwa bika ambon dengan menjual nama muslim menjadi suatu genre yang baru. Gejala apa ini ya?

Berawal dari brand bika ambon Zulaikha (Pengusaha : Hajjah Mariani), yang jelas-jelas menonjolkan brand muslim kemudian diikuti dengan brand bika ambon Fatimah dan brand-brand lainnya. Jelas ini menjadi nilai tambah dan memang dapat dibuktikan lebih ramainya pembeli pada toko yang mengusung brand muslim ini dibanding dengan penjual bika ambon yang mengusung brand nasional.

Hal ini mungkin berawal saat isu bika ambon dimasak dengan cara yang tidak halal, sehingga memicu image pembeli terutama pembeli muslim untuk lebih aman membeli bika ambon pada toko yang mengusung brand muslim. Ini sebenarnya stragei bisnis yang jitu juga. Tapi lebih jitu lagi kalau pada hakekatnya ngak hanya brandnya saja yang muslim tetapi juga kandungan dan kualitas bika ambonnya pun islami. Semoga.

Jadi bagi pendatang ke Medan yang akan membutuhkan oleh-oleh special dari Medan, mampir saja ke jalan Majapahit dan disitu berderet penjual bika ambon. Pilih saja bika ambon dengan rasa sesuai selera, dari mulai rasa original, pandan, coklat, dan rasa lainnya.

dsc02434copy.jpg

One thought on “Euforia Bika Ambon Muslim ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s