Tidak gaul kalau belum makan Surabi Gaul


Di Bandung ada makanan tradisional yang jika sudah malam sangat penuh untuk di kunjungi oleh para mahasiswa ataupun penikmat kuliner di Bandung. Tempatnya cukup strategis di pinggir jalan Setiabudi naik sedikit dari Simpang Geger Kalong. Tepatnya di pinggir kanan jalan persis di depan Kampus NHI (En-Hai) jika kita dari bawah. Namanya Surabi atau Serabi Gaul.

Awalnya, saya tidak begitu tertarik dengan Surabi Gaul ini, karena selain tempatnya sering penuh juga kalau makan ditempat suasananya sangat ramai dimana tempat bertemunya banyak komunitas, terutama komunitas mahasisawa di Bandung. Tapi karena istri sangat doyan untuk selalu mengunjungi tempat tersebut maka jadilah ‘Surabi Gaul’ Abah En-Hai salah satu makanan favorit keluarga kami jika kami berkunjung ke Bandung.

Makanan favorit yang istri saya sering pesan adalah surabi rasa coklat keju, sedangkan favorit si kecil kadang surabi coklat susu atau surabi coklat keju susu. Tapi kalau saya sendiri lebih sering memilih surabi telur oncom plus mayoness. Masing-masing harga surabinya mulai dari Rp. 3.500 – Rp. 7.500.

Surabi telur oncom mayoness merupakan surabi favorit saya, karena rasa oncom yang agak sedikit pedas dipadu dengan telur dan dicampur mayoness buatan dari Surabi gaul yang warnanya agak sedikit kecoklatan mirip rasa mayoness thousand island dari mayoness kraft. Sungguh perpaduan yang pas untuk lidah saya.

Jadi jika teman-teman berkunjung ke Bandung tapi belum mencobanya, bolehlah mencobanya karena itu akan membuat kita sedikit ketagihan. Apalagi bagi mahasiswa dan kawula muda, anda belum layak disebut anak gaul bila belum mengunjungi surabi gaul.

2 thoughts on “Tidak gaul kalau belum makan Surabi Gaul

  1. Pingback: Surabi Gaul Enhai hadir di Medan …eui! « Life is journey, not a destination

  2. Mmm… Yummi… Moga suatu saat saya bisa injakkan kaki di Kota Bandung dan menikmati Serabi…
    Oya saya numpang promosiin bisnis Teman saya…
    Buat Kaum Hawa di Bandung dan sekitarnya…
    Atau yang lagi jalan-jalan di Bandung…
    Yuk, Percantik tangan dan kaki dengan lukis tangan khas INDIA dan MESIR… Tampil lebih GAYA dan TRENDY dalam pergaulan sehari-hari… Harga Rp.10.000 – Rp.75.000 per gambar.
    Juga tersedia Paket Pengantin (lukis kedua tangan dan kaki) Harga Rp.200.000.
    Tinta berbahan dasar Henna yang sah untuk SHALAT.
    Kunjungi Counter ZAMEELA_MAHENDY di METRO INDAH MALL Lantai GF (Lantai Dasar) Pintu Utama Blok Timur No.30 Jalan Sukarno Hatta – Bandung.
    Hubungi Ryani Riri di (022) 73468866
    Yupz, thankz banget yang punya blog…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s