Blue bird Taxi Bandung


Berbicara mengenai Blue Bird Bandung emang tak lepas dari kontroversi, mulai dari kemunculannya yang di demo oleh pengusaha dan sopir taxi lainnya sampai mengenai tarif yang beda dengan taxi lainnya. Belum lagi jumlah armada yang dibatasi sehingga tidak dapat ditambah walaupun permintaan akan blue bir di bandung cukup tinggi.

Sebelumnya karena sering bolak-balik ke Bandung dan di Bandung tidak ada kendaraan sendiri jadinya kami sangat mengandalkan taxi yang baik untuk mengantar kemana-mana keperluan kami. Taxi Gemah Ripah dan Kota Kembang dll sampai saat ini tidak pernah memuaskan kami. Mungkin karena masalah tarif yang selalu minta tidak pakai argo, kondisi mobil yang sudah mulai uzur sampai keramahan sopir yang ala kadarnya.

Barulah saat kami tahu bahwa Blue Bird juga sudah beroperasi di Bandung, merupakan harapan yang besar untuk kalau setiap kami ke Bandung dapat memanfaatkan taxi blue bird ini.

Positif :

Memang kalau dari segi keramahan sopir , blue bird patut diberi poin positif, belum lagi kondisi kendaraan yang terawat, selalu menyalakan AC setiap mobil jalan, dan ini yang kami suka sopirnya sering menanyakan kepada kami lewat mana yang mau dilewati.

Karena kadang kala, sopir taxi lain menganggap kalau pendatang tentu tidak akan tahu banyak kondisi jalan-jalan Bandung yang sangat rumit. Tapi itu tidak bagi saya, karena waktu 4-5 tahun di Bandung saat kuliah dulu, telah membuat memory saya mengenai Bandung tidak akan hilang dengan cepat walaupun sedikit banyak ada perubahan disana sini.

Negatif :

Pernah kami beberapa kali harus menunggu agak lama setiap order ke blue bird, kadang dari mulai telpon sampai mobilnya tiba di tempat janjian butuh waktu 15-30 menit. Hal ini disebabkan karena permintaan akan blue bird terutama di week end tidak sebanding dgn jumlah armada yang ada. Hal ini tidak menyenangkan bagi yang lagi membutuhkan waktu cepat untuk melakukan aktivitas.

Dari sisi hargapun, tarif blue bird untuk tarif buka pintu dan tarif per kilometernya lebih mahal dari tarif taxi lain. Itupun tetap tidak mengurangi ramainya peminat pada blue bird.

One thought on “Blue bird Taxi Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s