Mudik in Style 2007


Untuk kedua kalinya, kami sekeluarga melakukan rutinitas 2 tahunan pulang kampung ke Palembang. Tapi tahun ini ada sesuatu yang berbeda, karena kami merencanakan tidak hanya untuk pulang kampung tapi plus untuk liburan dengan dengan tema ” Mudik in style dengan kunjungan ke tempat saudara ” Mudik ini rencananya akan ditempung mulai dari Medan – Pekanbaru – Palembang – Bandung – Tasikmalaya – Bandung – Jakarta – Serang – Palembang – Pekanbaru – Medan. Huh…. cukup panjang bukan …he..he..

Schedul yang sudah terencana untuk first trip adalah Medan – Pekanbaru. Sebelum perjalanan dilakukan kami tidak terlalu banyak melakukan persiapan seperti tahun-tahun sebelumnya. Mungkin ini disebabkan oleh karena bisa jadi kami pernah melakukan sebelumnya ataupun mungkin karena kami agak kecapekan dalam bulan puasa.

Cuma yang agak dilakukan persiapan cukup detail adalah persiapan kendaraan kami. Grand Livina yang akan kami bawa sudah dilakukan service berkala 1 minggu sebelumnya, kemudian tak lupa sehari sebelum perjalanan dimulai dilakukan cek rutin oli, air wiper, air accu dan cek tekanan ban mobil. Tak lupa juga persiapan peralatan untuk keperluan kendaraan yaitu senter, kunci mobil, dan peralatan car care lainnya.

Keperluan lain yang dipersiapkan adalah pengaturan seat mobil sehingga akan membuat santai si kecil Rezi dan Zila. Susunan seat kami susun dengan menutup satu seat baris kedua dan membuka seat baris ketiga. Sehingga si kecil dapat leluasa untuk tidur nyaman, hal ini dapat dilakukan karena susunan seat Grand Livina cukup membantu dilakukan secara customize. Tak lupa juga kami membawa bed cover, bantal untuk kenyamanan si kecil.

Tambahan perlengkapan yang kami bawa adalah petunjuk peta lintas sumatra untuk petunjuk arah, info hotel/penginapan di Pekanbaru & Bandung, List bengkel Nissan, List SPBU Pasti Pas di Jakarta & Bandung, List tempat makan favorit di Pekanbaru, Bandung & Jakarta.

Start dari Medan kami akan memulai perjalanan pada tanggal 23 Sept 2007 via jalan darat dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tujuan perjalanan adalah Medan dengan tujuan Pekanbaru.

Perjalanan dimulai start jam 4.30 subuh mulai bergerak dari Medan setelah kami sahur dirumah. Shalat Subuhpun kami sengaja tidak dilakukan dirumah karena dengan tujuan untuk menghemat waktu, sehingga shalat subuh kami lakukan di Tj. Morawa (+- 25 km dari Medan) sekitar jam 5.30.

Perjalanan pagi memang lebih menguntungkan karena kendaraan truk, bis dan kendaraan lainnya tidak begitu padat sehingga perjalanan keluar dari Kota Medan yang biasanya padat dapat dilalui dengan cepat sehingga tanpa terasa kota Lubuk Pakam, Bengkel, dan Tebing Tinggi dilalui dengan cepat.

Continued ….

One thought on “Mudik in Style 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s