Palembang…ku


Kembali ke kampung halaman serasa seperti kota asing yang baru ku datangi. Palembang memberikan sejuta memori yang tidak akan terlupakan, rasanya, aromanya dan suasananya. Kota asing telah mulai dirasakan semenjak mendarat di bandara “new look of Sultan Baddarudin 2”, sungguh peningkatan pembangunan yang sangat cepat semenjak 2 tahun yang lalu kedatanganku ke Palembang (tepatnya lebaran 2005).

Suasana BKB (Benteng Kuto Besak) pun menjadi ciri tersendiri akan image Palembang yang semakin kental. Bagus juga lho …jika kita berphoto-photo dipinggir sungai Musi. Diiiringi oleh anak-anak ngamen yang begitu gembira …sanggup membuat suasana malam menjadi hidup.

Selama di Palembang, seribu keinginan untuk menyantap makanan khas Palembang tidak tertahankan, hari pertama pindang tulang sudah menjadi incaran. Diwaktu berikutnya makanan khas “martabak HAR” juga tak terlewatkan. Belum lagi rasa pempek Cinde (lt 2) juga sudah menggugah selera makan. Asyik nian oiii…

Palembang walau telah lama kutinggalkan (tepatnya tahun 1992) mungkin sudah sekitar 14 tahun, masih juga memberikan ciri khas yang tidak akan terlupakan, suasananya, makanannya dan ciri-ciri kotanya. Selamat menjadi kota metropolitan … Palembangku.

One thought on “Palembang…ku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s