Jembatan Musi 3 Terindah, rencananya dilengkapi Fasilitas Lift dan Resto


PALEMBANG – Pemerintah Cina menunjukkan keseriusan untuk merealisasikan pembangunan Jembatan Musi 3 yang lokasinya ditetapkan di areal gedung Dinas Tata Kota, 14 Ulu. Bahkan, saat meninjau lokasi, kemarin (18/12), Dubes Cina untuk Indonesia Lan Liek Chun menegaskan, jembatan tersebut desainnya terindah di dunia. Pastinya, tidak akan sama dengan jembatan lain yang sudah ada. Menurut Lan, desainnya akan dibuat miring. Berbeda dengan desain jembatan umumnya yang berbentuk lurus. “Ada kelebihan dan keutamaan dari jembatan lain yang ada di dunia. Desainnya terindah di dunia.”

Bagian atas dari tower jembatan tersebut akan memiliki lift yang memungkinkan para pengunjung untuk melihat Kota Palembang. Selain lift, juga disediakan restoran sebagai tempat bersantai dan menikmati berbagai makanan bagi para pengunjung usai menikmati pemandangan Sungai Musi. “Dibikin restoran biar pengunjung tidak perlu jauh mencari makanan.”. Fasilitas restoran tersebut, lanjut dia, menjadikan Kota Palembang sebagai daerah pertama yang memiliki jembatan dengan fasilitas restoran di atasnya. “Ini belum ada di negara lain, dan merupakan hal yang pertama di dunia. Desain lengkapnya telah selesai dan akan diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum. Pastinya, akan cocok dengan keberadaan Sungai Musi,” ungkap Lan.

Mengenai besaran dana, menurut Lan, pihaknya akan menggandeng perusahaan-perusahaan yang akan investasi. Tentunya dicari yang punya dana besar dan teknik untuk membangun Jembatan Musi 3. Keadaan Kota Palembang? Menurutnya, meskipun hanya berada di Palembang selama dua hari, ia merasa seperti di kota sendiri. “Suasananya sangat baik sekali. Saya terkesan dengan masyarakat Palembang, meskipun terdiri dari beberapa suku, namun sangat bersahabat satu dengan yang lain.”

Lanjutnya, sumber kekayaan alam yang dimiliki akan membuat Palembang ke depan kian cerah. “Saya yakin, Palembang memiliki pertumbuhan yang sangat baik sekali,” tuturnya. Hari terakhir kunjungannya, Lan menyempatkan diri menikmati indahnya Sungai Musi dengan Kapal Wisata Putri Kembang Dadar. Ia didampingi Asisten II Bidang Adiminstrasi Pembangunan Setda Kota Palembang, Ir H Apriyadi S Busri S Ces, Kepala Dinas PU Kota Palembang Ir Kira Tarigan dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Drs H Syaidina Ali Dipl ALL MSi. Lan juga naik kapal naga yang membawanya ke lokasi Pulau Kemaro melihat pembangunan Pagoda yang tahap finishing. “Terima kasih,” kata Lan kepada wartawan.

Source : http://sumeks.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=26868&Itemid=2

About these ads

17 thoughts on “Jembatan Musi 3 Terindah, rencananya dilengkapi Fasilitas Lift dan Resto

    • saya berharap jmbatan yg akan dibangun(musi3) lebih kokoh
      dari jembatan ampera.

      dan juga lebih menarik. dibanding jembatan2 yg lain.

  1. Sbg warga palembang saya sangat berharap Jembatan Musi 3 segera direalisasikan….sehingga nanti kota palembang memiliki 2 landmark yg sangat dibanggakan..jembatan Ampera & Musi 3

  2. Semoga cepat terealisasi. Diangkat juga cerita sejarah kota palembang. Saya pernah dengar di 1 ulu kertapati ada rumah yg pernah dihuni SOEKARNO. Kalo rekan2 punya cerita boleh bagi.

  3. sekarang dimakasar sudah ada studio permainan trans tv terbesar di dunia. ayo jangan kalah Palembang, realisasikan pembangunan jembatan musi 3 sebagai jembatan terindah di dunia, biar semua orang tahu, kalau indonesia kususnya Palembang pun masih mampu mengembangkan aset pariwisata yang tidak di punyai di tempat-tempat lain terutama baru pertama kali di dunia.

  4. kalau dibilang merupakan jembatan pertama yang ada restorannya dan menjadikan Kota Palembang sebagai daerah pertama yang memiliki jembatan dengan fasilitas restoran di atasnya dan Ini belum ada di negara lain, dan merupakan hal yang pertama di dunia kayaknya salah besar deh….. di riau tepatnya di kota siak sri indra pura udah ada jembatan yang ada lift n restoran di atasnya….. dan sudah di resmikan 2007 kemaren…. nama jembatannya adalah jembatan tengku agung sultanah latiefah….

  5. Waaah…… kalo jembatan Musi 3 seindah dan semegah itu, Insya Allah aku akan selalu rindu untuk pulang ke kota Palembang. Aku akan selalu bangga menjadi putra Palembang. Semoga rencana ini terwujud dengan sukses….Aaamiiin.

  6. Karena Musi 3 terindah, so pasti akan jadi ajang rekreasi, oleh karena itu kami himbau agar di antisipasi praktek maksiat yang mungkin terjadi, sudah cukup negeri kita ini dilanda bencana, jangan sampai semua jembatan di kota Palembang bisa ambruk gara kita tidak mengantisipasi praktek maksiat baik yang datang dari dalam maupun dari luar daerah. Tks Pak Wali kota !

  7. saya berharap dengan adanya proyek pembangunan musi III Palembang semakin maju & bangunan jembatan musi III sama kuat ny dengan Jembatan Ampera

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s